Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Secara Alami

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Secara Alami - Disfungsi ereksi dan ejakulasi dini merupakan disfungsi seksual yang tidak saja bisa di alami oleh pria lanjut usia melainkan juga bisa di alami oleh pria dewasa usia muda. Disfungsi ereksi atau bisa di sebut juga dengan impotensi atau lemah syahwat adalah ketidakmampuan seorang pria dalam memulai ereksi atau mempertahankan ereksinya. Cara mengatasi disfungsi ereksi terlebih dahulu dengan mengetahui apa yang menjadi penyebab disfungsi ereksinya, apakah karena faktor psikis atau karena faktor lain.

Dengan mengetahui apa yang menjadi penyebab disfungsi ereksi maka akan memudahkan untuk mendiagnosanya dan mencari cara yang tepat untuk mengatasi disfungsi ereksi. Umumnya disfungsi ereksi yang di alami oleh pria usia muda adalah karena faktor psikis sedangkan pria usia lanjut usai lebih karena faktor fisik. 

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Secara Alami

Beberapa penyebab disfungsi ereksi pria di antaranya adalah masalah psikologis seperti depresi, kecemasan, perasaan bersalah atau takut keintiman. Sementara penyebab lainnya bisa karena pola hidup tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, penggunaan obat obatan. Tekena stroke, diabetes, rendahnya hormon testosteron juga bisa menjadi penyebab disfungsi ereksi atau impotensi.

Agar organ intim pria bisa ereksi, penis membutuhkan aliran darah yang cukup. Tidak lancarnya aliran darah arteri menuju penis ini dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi pada pria.

Bagaimana cara atasi disfungsi ereksi secara alami? Di bawah ini ada cara alami mengatasi disfungsi ereksi :

1.Diet
Sebelum Anda datang untuk berkonsultasi ke dokter, coba lihat dulu lemak yang ada di perut Anda. Apabila Anda punya berat badan berlebihan, lakukan diet untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi.

2.Olahraga
Konsumsi makanan sehat serta olahraga merupakan dua hal penting menjalani pola hidup sehat. Apabila sedang menjalani program diet, biasakan juga berolahraga. Hal ini akan membuat performa Anda saat bercinta di atas ranjang juga terjaga.

3.Kebiasaan buruk
Menjadi seorang perokok atau pecandu minuman beralkohol juga bisa memicu disfungsi ereksi. Jalani hidup sehat dengan  menghentikan kebiasaan tidak sehat tersebut.

4.Senam Kegel
Selama ini senam kegel memang lebih sering di lakukan oleh wanita. Padahal pria pun juga di boleh melakukan.  Senam kegel dapat memperkuat otot bagian pinggul serta dapat melancarkan peredaran darah pada area tersebut. Dengan melakukan senam kegel bermanfaat untuk kehidupan seksual Anda dan pasangan

5.Ke Dokter
Ini adalah jalan yang bisa Anda tempuh kalau ingin mengatasi masalah disfungsi ereksi. Berkonsultasi ke orang yang ahli untuk di lakukan pemeriksaan agar memperoleh cara yang bagus untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi yang Anda alami.

Demikian beberapa cara mengatasi disfungsi ereksi secara alami yang bisa Anda lakukan. Kehidupan suami istri yang bahagia juga bisa berawal dari kepuasan saat bercinta di ranjang.

Terbaru